Klarifikasi PT Intan Pariwara Terkait Berita "Geger Ibu Kota Israel Tertulis Yerusalem di Buku SD"

'

INTANONLINE - Pihak PT Intan Pariwara memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang ditayangkan Serambinews.com (aceh.tribunnews.com), Selasa, tanggal 12 Desember 2017 pukul 21.36 WIB.

Berita dimaksud berjudul "Geger Ibu Kota Israel Tertulis Yerusalem di Buku Pelajaran SD, Mendikbud: Segera Ditarik dan Diralat".

Adapun isi berita yang diklarifikasi oleh PT Intan Pariwara adalah kalimat yang menyebutkan buku IPS Kelas 6 SD yang menuliskan Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel diterbitkan oleh Intan Pariwara.

"Informasi tersebut adalah SALAH. Berkaitan dengan ini, kami informasikan bahwa Buku tersebut adalah Terbitan Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2009," demikian antara lain bunyi "Surat Pemberitahuan dari PT Intan Pariwara" yang diterima Serambinews.com, Rabu (13/12/2019).

Surat yang ditandatangani oleh Edy Purwono, Direktur Utama PT Intan Pariwara, di Klaten, 13 Desember 2017, juga menyebutkan: "Kami telah memberikan Hak Jawab kepada Panjimas.com bahwa mereka telah salah memberikan informasi kepada Masyarakat luas melalui website Panjimas.com".

Berikut bunyi lengkap surat dimaksud:

'
Surat klarifikasi PT Intan Pariwara (IST)

Dengan Hormat

Kami menemukan lansiran dalam website Tribunnews.com Hari Selasa, tanggal 12 Desember 2017 pukul 21.36 oleh Tribunnews.com Cabang Aceh dari Panjimas.com perihal berita yang berjudul "Geger Ibu Kota Israel tertulis Yerusalem di Buku Pelajaran IPS untuk SD/MI kelas VI" yang menyatakan bahwa Buku Pelajaran IPS untuk SD/MI kelas VI adalah terbitan PT Intan Pariwara.

Informasi tersebut adalah SALAH. Berkaitan dengan ini, kami informasikan bahwa Buku tersebut adalah Terbitan Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2009.

Kami telah memberikan Hak Jawab kepada Panjimas.com bahwa mereka telah salah memberikan informasi kepada Masyarakat luas melalui website Paniimas.com.

Berkenan dengan permasalahan tersebut, kami memberikan Himbauan kepada Anda untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Mengklarifikasi Pernyataan Anda yang dilansir dari panjimas.com bahwa Buku tersebut adalah Terbitan Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional melalui Media Anda
  2. Memuat berita Hak Jawab kami di Media Massa
  3. Memastikan agar Tribunnews.com cabang lain tidak melansir berita tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, Konfirmasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi Customer service kami di Nomor 62 82325446088 atau email cs@intanpariwara.co.id

Klaten, 13 Desember 2017

PT INTAN PARIWARA

Edy Purwono,

Direktur Utama


sumber : http://aceh.tribunnews.com/2017/12/13/klarifikasi-pt-intan-pariwara-terkait-berita-geger-ibu-kota-israel-tertulis-yerusalem-di-buku-sd?page=2

IntanOnline